Saturday 12 April 2014

Tips Dan Trik Agar Lulus UN [ Ujian Nasional ] Untuk SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK

Tips Dan Trik Agar Lulus UN [ Ujian Nasional ] Untuk SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK

Tips Dan Trik Agar Lulus UN [ Ujian Nasional ] Untuk SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK
Tips Dan Trik Supaya Lulus UN [ Ujian Nasional ] Untuk SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK - Selamat datang di blog KBRao kembali ya kawan-kawan semuanya. Pada kesempa ini admin akan memberikan sedikit trik dan tips supaya lulus ujian nasional atau UN. Semoga dengan tips dan trik dibawah ini bisa memberikan manfaat buat adek-adek yang akan ujian Nasional nantinya.

Disini kita tidak menyediakan soal-soal atau kisi-kisi ujian nasioanl/UN 2013-214, tetapi akan memberikan jalan yang baik, dengan melakukan beberapa tips supaya adek-adek bisa menjawab soal UN dengan baik.

Sebab menyebarkan kisi-kisi atau contoh-contoh UN/Ujian Nasional baik itu SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK itu tidaklah baik, lagi pula tidak akan ada kisi-kisi ataupun soal bocoran soal UN/Ujian Nasional ini. Sebab dokumen Negara tersebut sangat ketat penjagaan.

Jadi adek-adek dan kawan-kawan jangan pernah berharap mendapatkan contoh-contoh soal bocoran UN/Ujian Nasionalnya. Lebih baik belajar dengan sungguh-sungguh daripada mencari di internet soal bocoran segala macam mengenai soal-soal UN/Ujian Nasioanl SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK yang dibocorkan.

Tapi alangkah lebih baiknya adek-adek mengikuti tips dan trik agar adek-adek dan kawan-kawan bisa menjawab soal dengan hasil yang bersih dari usaha sendiri.Sekali lagi jangan berharap untuk mendapatkan soal-soal bocoran dari manapun mengenai soal-soal bocoran UN/Ujian Nasioanl 2013-2014 ini.

Bagaimanakah cara supaya bisa lulus UN/Ujian Nasional SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK?

Gampang saja cara supaya bisa lulus UN/ujian Nasional ini, silahkan ikuti trik dan tips lulu UN 2013-2104.
  • Berniatlah jika lulus UN nanti, saya akan ( ...... ) misalnya bersedekah, atau beramal yang lainnya.Tapi ingat harus dibayar ya :).
  • Lalu misalnya adek-adek ujian hari senin, Baca Al-qur'an sebelum belajar.Silahkan belajar dari jam 19.30-22.00.Baik  itu belajar sendiri-sendiri atau belajar kelompok, tapi admin sarankan supaya belajar kelompok ya, biar wawasan lebih luas..
  • Tidur hingga jam 22.15 hingga 03.30 pagi, lalu laksanakan sholat Tahajjud, berdoalah supaya diberikan kemudahan dalam menjawab soal UN nya nanti. Setelah sholat lanjutkan dengan belajar lagi jam 04.00-05.00 lalu sholat shubuh.
  • Jangan lupa sarapan paginya Nasi putih dengan sambal telur atau daging dilengkapi dengan sayur + susu satu gelas .
  • Siapkan seluruh peralatan dan perlengkapan ujiannya, beserta kartu ujian jangan sampai ketinggalan.
  • Berdo'a sebelum berangkat ke sekolah mendahulukan kaki kanan melangkah dari rumah menuju lokasi ujian.
  • Sampai disekolah lihat-lihat lagi catatan kecilnya supaya tidak lupa lagi apa yang telah dipelajari.
  • Setelah masuk lokal, berdo'a dan buat pikiran tenang saja atau refresh, anggap saja tidak ada beban sedikitpun oleh Ujian Nasional tersebut, anggap saja hanya sebagai uji coba tapi kita harus bisa menjawab soal dengan baik.
  • Isi identitas ujian jangan lupa.Ini sering juga membuat orang gagal total dalam melaksanakan Ujian Nasioanl
  • Baca, teliti, pahami baru dijawab soalnya jika kita benar-benar sudah yakin. 
  • Dihitamkan lingkaran jawaban dengan baik.Jangan terlalu sering membersihkan dengan penghapus nanti lembar jawaban bisa sobek.
  • Jangan mencontek ke teman sebelah, nanti ketahuan oleh guru pengawas bisa jadi ujian adek-adek akan gagal total.
  • Disini kita tidak menganjurkan untuk kerjasama .
  • Setelah melakukan hal-hal diatas, jangan lupa baca hamdalah setelah selesai UN, semoga hasil UN hari itu medapat nilai yang memuaskan.
  • Cara diatas adalah sangat alami dengan usaha sendiri dengan prinsip sabar, berusaha dan berdo'a, jika kita sudah lakukan 3 hal tersebut, hanya Allah SWT lah yang tahu. Sebab segala sesuatu yang ada di dunia ini atas Izin-Nya. Jika iya maka terjadi, jika tidak maka tidak akan terjadi.
  • Ingat yang namanya sholat wajib, baca Al-qur'an jangan pernah ditinggalkan sampai kapanpun.Walaupun tidak dalam melaksanakan ujian nasional atau cobaan lainnya.  :).
Jadi point-point diatas, silahkan kerjakan hingga selesai Ujian Nasionalnya. Mudah-mudahan saja trik dan tips diatas bisa menjadi bermanfaat buat adek-adek yang ingin melaksanakan ujian Nasional 2013-2014 ini. Semoga sukses ( good luck ) untuk UN ( Ujian Nasionalnya ) semoga 100% lulus dengan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Terimakasih kepada adek-adek dan kawan-kawan yang telah berkenan membaca artikel admin KBRao ini dengan judul Tips Dan Trik Supaya Lulus UN [ Ujian Nasional ] Untuk SMP/MTS/MTSN/MAN/SLTP/SLTA/SMA/SMK.

**GOOD LUCK**

0 comments:

Post a Comment